Delegasi Northeastern University Kunjungi USU Jajaki Potensi Kerjasama

MEDAN-HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) menerima kunjungan delegasi  Northeastern University yang diwakili oleh Director of Graduate Admissions, Mr Jeffrey Hengel dan Associate Teaching Professor, Prof Julius Marpaung, bertempat di Ruang Rapat Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi lantai 3, Jum’at (7/9).  Delegasi diterima oleh Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, didampingi Wakil Rektor III Drs Mahyuddin K M Nasution, M.I.T, Ph D, Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, Dekan Fakultas Teknik USU Ir Seri Maulina, M Si, Ph D, Dosen Fakultas Teknik Industri USU Ir Nazaruddin, MT, Ph D, Staf Ahli Rektor  Emerson Pascawira Sinulingga, ST, M Sc, Ph D, dan Dr Rulianda Purnomo Wibowo, SP, M Ec.

boston1

Kedatangan delegasi tersebut, sebagaimana dijelaskan oleh Prof Julius Marpaung dalam sesi perkenalannya, adalah untuk menjajaki potensi kerjasama yang akan dijalin antara Northeastern University dengan Universitas Sumatera Utara, khususnya dalam hal joint graduate degree program. Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan lebih jauh tentang profil Northeastern University, keunggulan yang dimiliki serta hal-hal apa saja yang bisa dijadikan sebagai fokus kerjasama ke depan.

boston2

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan delegasi Northeastern University, berikut penawaran kerjasama yang diajukan. Rektor berharap kerjasama yang terjalin nantinya dapat membawa kemajuan dan manfaat bagi kedua universitas. Untuk itu, tambah Rektor, rencana kerjasama harus dibicarakan lebih lanjut dalam pertemuan lanjutan untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Rektor memaparkan berbagai potensi dan prestasi yang telah diraih USU dalam berbagai bidang, baik secara institusi maupun civitas akademika, nasional dan internasional. Rektor juga menyampaikan bahwa bahwa saat ini USU tengah mempersiapkan diri untuk bisa masuk dalam sistem pemeringkatan universitas internasional, Quacquarelli Symonds (QS) Ranking. Ia juga menjelaskan rencana USU untuk membentuk unit bisnis yang akan memproduksi secara massal produk inovasi yang dihasilkan oleh para dosen dan peneliti USU.

boston3

Kunjungan tersebut juga diikuti dengan acara sosialisasi dan pengenalan profil Northeastern University kepada para dosen dan mahasiswa pasca sarjana USU, bertempat di Ruang Pertemuan Dharma Wanita USU, Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 4. (Humas/KUI)